Saturday 13 October 2012

download sofware Cisco Packet Tracer

sebelum saya Post dasar-dasar cisco packet tracer saya akan memberikan link downloadnya terlebih dahulu, agar "agan-agan" sudah mempunyai pegangan/software cisconya :)




Packet Tracer adalah sebuah router Cisco emulator yang dapat digunakan dalam pelatihan dan pendidikan, tetapi juga dalam penelitian untuk simulasi jaringan komputer sederhana. Alat ini diciptakan oleh Cisco Systems dan disediakan untuk dibagikan gratis untuk fakultas, mahasiswa, dan alumni yang sedang atau telah berpartisipasi dalam program Academy Cisco. Tujuan dari Packet Tracer adalah untuk menawarkan siswa dan guru alat untuk mempelajari prinsip-prinsip jaringan serta mengembangkan keterampilan Cisco Teknologi tertentu.

*Persyaratan sistem

    * CPU: Intel Pentium 300 MHz atau setara
    * OS: Microsoft Windows 2000, Windows XP, Vista Home Basic, Vista Home Premium, Fedora 7, atau Ubuntu 7.10
    * RAM: 96 MB
    * Storage: 250 MB ruang disk bebas
    * Resolusi layar: 800 x 600 atau lebih tinggi
    * Macromedia Flash Player 6.0 atau lebih tinggi

Fitur-Fitur Packet Tracer
Versi saat ini dari Packet Tracer mendukung sebuah array dari protokol lapisan aplikasi simulasi, serta sebagai dasar routing dengan RIP, OSPF, dan EIGRP, sejauh yang diperlukan oleh kurikulum CCNA saat ini. Sementara Packet Tracer bertujuan untuk memberikan simulasi realistis dari jaringan fungsional, aplikasi itu sendiri menggunakan hanya sebagian kecil dari fitur yang ditemukan dalam perangkat keras yang sebenarnya menjalankan Cisco IOS saat ini. Dengan demikian, Packet Tracer ini tidak cocok untuk jaringan produksi pemodelan. Dengan diperkenalkannya versi 5.3, beberapa fitur baru yang ditambahkan, termasuk BGP. BGP bukan bagian dari kurikulum CCNA. Ini adalah bagian dari kurikulum CCNP.

berikut link downloadnya :
By: Rizqi Pradega
berikut dasar dari cisco yaitu jaringan peer to peer

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes